07 Maret 2009

PERSIJA vs persiba part 2

Sore ini, Persija Jakarta akan menghadapi Persiba Balikpapan di stadion Persiba. Pada laga ini, Persija Jakarta perlu mewaspadai Beruang Madu (julukan Persiba). Pasalnya, saat leg pertama lalu, Persiba dihajar Persija 3 - 0. Dikhawatirkan, Persiba akan membalaskan dendamnya pada laga sore ini.
Persiba memang menyimpan dendam kepada Persija yang menekuk mereka dua kali musim ini. Pertama, Beruang Madu–julukan Persiba– menyerah 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada putaran pertama Liga Super.Kemudian, kekalahan lebih telak mereka derita pada babak 16 besar Piala Indonesia.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Lebak Bulus tersebut, Persiba tumbang dengan tiga gol tanpa balas. ’’Mental pemain kami sempat goyah setelah dikalahkan Persija 3-0.Tapi,kami banyak belajar dari kekalahan itu agar tidak terulang saat kami bermain di kandang,” kata Direktur Teknik Persiba Daniel Roekito yang dihubungi SINDO kemarin.

Dua dari tiga gol Persija kala itu dicetak Bambang ’Bepe’ Pamungkas dan satu gol oleh Robertino Pugliara. Namun, kini Bepe dipastikan absen akibat sanksi akumulasi kartu kuning.Bersama ujung tombak Macan Kemayoran tersebut, sanksi serupa juga membelenggu Aliyudin, Melky Pekey,dan pilar lini belakang Abanda Herman. Namun, Daniel enggan sesumbar.

Mantan Arsitek Persik Kediri itu tidak gegabah menyimpulkan bahwa serangan Persija bakal tumpul.Apalagi, deretan pemain cadangan Persija juga cukup berbahaya. ’’Persija tidak mungkin kehabisan amunisi. Mereka klub kaya dan pasti memiliki pemain berkualitas dengan harga mahal,”tutur Daniel.

Meski begitu, pelatih berusia 56 tahun ini siap memanfaatkan rapuhnya lini belakang Persija. Bakal tampilnya Aris Indarto sebagai palang pintu pertahanan Persija dinilai tidak akan setangguh jika Abanda tampil.Kondisi ini bakal dimanfaatkan trio striker Persiba,TA Musafri, Gaston Castano, dan Andrian Trinidad.

Ketiganya ditopang Robby Gaspar dan Elisangello dari second line. Ancaman ini bukan tidak disadari Pelatih Persija Danurwindo. Pelatih berusia 59 tahun ini telah menyiapkan amunisi baru untuk membungkam Beruang Madu di kandangnya sendiri.Posisi Agus Indra Kurniawan sebagai gelandang serang akan dipaksa naik menjadi striker,berduet dengan Greg Nwokollo.

Konsekuensinya, Danur hanya bisa memasang satu gelandang serang yang diperankan Robertino Pugliara. ’’Kami harus lebih fokus bertahan dari lini tengah untuk membendung pemain Persiba yang cepat dan memiliki insting menyerang bagus.

Karena itu,saya akan memasang dua gelandang bertahan I Wayan Gangga Mudana dan Ponaryo Astaman,” ujar Danur yang mempertaruhkan gengsi untuk membenahi posisi di klasemen.Persija saat ini bertengger di peringkat 3 klasemen dengan nilai 42

Tidak ada komentar:

Posting Komentar