07 Maret 2009

PERSIJA vs persiba part 1

Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan akan bertemu di Stadion Balikpapan, Sabtu, 7 Maret 2009. Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 itu, kedua pelatih sama-sama dituntut untuk tampil cerdik menyiasati kondisi timnya yang sedang timpang.

Kedua tim memang dalam kondisi yang tidak lengkap. Baik Persija maupun Persiba sama-sama kehilangan beberapa pilar andalannya karena berbagai alasan. Persija harus kehilangan 4 pilar sedangkan Persiba harus kehilangan dua pilar.

Empat pemain Persija yang tak bisa tampil adalah Bambang Pamungkas, Aliyudin, Melky Pekei, dan Abanda Herman. Mereka tak bisa memperkuat Macan Kemayoran karena akumulasi kartu.

Kubu Persiba mengalami nasib yang tak kalah buruk. Dua pilar andalannya tak bisa tampil dengan alasan yang berbeda. Sony Kurniawan yang menjadi andalan di sektor sayap harus absen karena akumlasi kartu. Sedangkan libero asing Mijo Dadic juga harus menyingkir dari lapangan hijau karena menderita sakti tifus.

"Kami masih punya pemain alternatif yang bisa menggantikan pemain yang tidak bisa main," Daniel Rukito, pelatih teknik Persiba, kepada Teddy, wartawan GOSport, Jumat, 6 Maret 2009.

Menurut Daniel, untuk posisi Sonny kemungkinan akan ditempati Shobran, Zainul Arifin atau Deddy Junaedi. Sedangkan posisi libero yang bakal ditinggalkan Dadic, akan ditempati Ferly La’ala.

"Waktu kami meladeni Persela Lamongan, Ferly juga yang menggantikan posisi Mijo. Ia mampu tampil bagus, begitu juga dengan Sobran yang menempati sayap kiri, juga tampil bagus. Jadi, tidak ada masalah,” kata eks pelatih PSIM Jogyakarta ini.

Untuk susunan pemain yang akan diturunkan, lanjutnya, kemungkinan tetap sama dengan yang diturunkan saat mengalahkan Persela, 1-0. “Kemungkinan tidak banyak perubahan dalam komposisi pemain,” terangnya.

Pelatih Persija Jakarta, Danurwindo juga tak mau kalah. Dia mengaku telah menyiapkan pengganti bagi pemain-pemainnya yang absen. Untuk lini depan, Greg Nwokolo akan ditandemkan dengan Fabio Lopez menggantikan duet Bambang-Aliyudin. Dan untuk menutup lubang yang ditinggalkan Greg, Danur-sapaan Danurwindo akan memasang Agus Indra Kurniawan.

Untuk lini belakang, Danur tidak terlalu pusing. Sebab absennya Abanda Herman masih memiliki stoper sarat pengalaman Aris Indarto. “Secara kualitas tidak ada perbedaan antara pemain inti maupun cadangan, semua merata kekuatannya,” ucap mantan pelatih Bontang PKT ini.

Dengan komposisi yang ada, Danur optimistis Persija masih mencuri poin. “Para pemain punya semangat dan mental yang bagus, jadi kami tetap yakin dapat mencuri poin,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar