07 Maret 2009

PERSIJA krisis penyerang

Lini depan Persija Jakarta ditengarai bakal tumpul saat melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (7/3). Tiga striker Macan Kemayoran (Bambang Pamungkas, Aliyudin, dan Melky Pekey) dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Sementara striker anyar Fabio Lopes belum pulih dari cedera otot paha sehingga tidak ikut tur Kalimantan Timur. “Sebenarnya kami masih memiliki Greg Nwokollo sebagai ujung tombak. Tapi, dia lebih efektif beroperasi sebagai gelandang serang ketimbang striker. Terus terang, saya kesulitan mencari pemain lain untuk ditempatkan sebagai ujung tombak,” kata Pelatih Persija Danurwindo saat dihubungi SINDO kemarin.

Kendati tertimpa krisis di lini depan, Danur akan tetap konsisten dengan skema permainan menyerang. Apalagi, Persija memiliki beberapa gelandang bernaluri mencetak gol seperti Agus Indra Kurniawan, Ade Suhendra, dan Markus Bahtiar. Agus Indra sendiri baru lima kali tampil setelah sembuh dari cedera dan telah menyumbang satu gol untuk Macan Kemayoran.

Sementara itu, Lopes sebenarnya sudah pulih dari cedera. Namun, dia perlu waktu untuk memulihkan kondisi. Pemain yang direkrut pada bursa transfer putaran kedua ini telah dua kali merumput, masing-masing saat Persija menekuk Persela 1-0 dan mengalahkan Persiwa 6-1. Tapi Lopes tidak mencetak gol dalam dua laga tersebut.

Asisten Manajer Persija Ferry Indra Syarief mengatakan, pembelian Lopes memang belum menunjukkan hasil seperti yang diharapkan. Namun, pihaknya tetap mendukung pemain asal Brasil ini untuk bangkit. “Kondisi mental Lopes masih labil. Dia butuh dukungan motivasi untuk menemukan kembali permainan terbaiknya. Akan sangat sulit jika dia terus ditekan,” kata Ferry.

Dengan kondisi tim yang tidak komplet, Persija hanya menargetkan hasil imbang melawan Persiba. Apalagi, mereka juga tidak diperkuat bek Abanda Herman yang terkena akumulasi dua kartu kuning. Namun, posisi Abanda sudah siap diganti Aris Indarto sebagai palang pintu bersama Pierre Njanka.

Di lain pihak, kondisi Persiba juga sebenarnya pincang. Beruang Madu kehilangan dua pilar lini tengah Jufri Samad dan Sony Kurniawan akibat akumulasi kartu kuning. Namun, Persiba memiliki stok pemain yang kualitasnya tidak kalah bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar